page hit counter

Cara Membuat Twibbon di Android Terbaru 2021

Cara membuat twibbon di android – Terkait dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Hal ini sangat memudahkan para pengguna sosial media untuk melakukan promosi dan kampanye melalui facebook, whatsapp, twitter dan platform lainnya.

Seperti trend pada tahun ini, banyak sekali golongan masyarakat yang memilih twibbon sebagai media promosi dan kampanye sosial. Desain tersebut memang dianggap lebih efektif untuk membantu meningkatkan suatu kampanye, event, dan masih banayak lagi. Nah, berikut ini kami akan berbagi tips cara membuat twibbon di android

Twibbon dan Penggunaannya

Mungkin beberapa orang masih ada yang belum faham sebenarnya apa itu twibbon? apa manfaat dan tujuan penggunaannya? Nah, sebelum kita beralih pada cara membuat twibbon di hp android, yukk kita bahas seputar twibbon terlebih dahulu.

Untuk kamu yang aktif dalam bersosial media, mungkin kamu sudah tidak asing lagi yaa dengan istilah twibbon? Karena memang banyak sekali komunitas – komunitas tertentu yang menggunakan twibbon sebagai media kampaye dan promosi di media sosial.

Twibbon merupakan istilah dan sebutan untuk bingkai digital yang bisa digunakan dan di sisipkan gambar secara otomatis. Dengan menggunakan twibbon kita sudah dianggap berpartisipasi secara online dalam suatu event. Seperti contoh banyaknya instansi pendidikan yang memanfaatkan twibon untuk promosi dengan disertai hastag. Selain itu twibon juga bisa digunakan untuk foto profil lhoo..

Fungsi utama dari twibbon itu sebenarnya antara lain untuk mempercantik tampilan foto, sebagai desain poster, media promo di sosmed, banner promo gerakan di sosial media dan lain sebagainya. Nah, untuk kamu pengguna andoid kali ini kami akan berbagi cara bikin twibbon di hp android. Yukk langsung saja simak tutorial berikut ini!

Cara Membuat Twibbon di HP Android

Pembuatan twibon melalui PC ataupun HP sebenarnya sama saja. Namun jika tidak ingin membebani memrory hp, kita masih bisa lhoo membuat twibon menggunakan browser Google Chrome. Berikut ini kami akan merekomendasikan berbagai cara membuat twibbon di hp android mulai dari menggunakan aplikasi hingga tanpa aplikasi.

1. Aplikasi Canva

Siapa sih, yang tidak tahu aplikasi canva? Aplikasi ini merupakan aplikasi desain grafis yang banyak digunakan oleh orang yang menekuni dunia desain terutama bagi pengguna android. Canva juga menyediakan berbagai fitur yang menarik.

Kabar baiknya, Kita bisa menggunakan canva secara gratis lhoo. Namun, kita juga bisa mengupdate menjadi premium untuk mendapatkan fitur terbaik lainnya. Tak perlu berlama – lama lagi, yukk langsung saja kita masuk ke tutorial membuat twibbon di hp dengan canva.

  1. Pertama kita harus menyiapkan aplikasi canva, untuk kamu yang belum memiliki aplikasinya, yuk langsung saja download dan instal melalui Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasi canva yang telah di instal sebelumnya
  3. Selanjutnya kita bisa pilih salah satu jenis ukuran yang ingin kita gunakan. Misalnya kita ingin membuat twibbon untuk instagram, kita bisa menggunakan ukuran 1080 × 1080
  4. Setelah itu silahkan klik tanda plus (+) yang terletak pada pojok kanan bawah
  5. Lalu kita bisa pilih menu elements dan ketik “Gradient” pada kolom pencarian
  6. Berikutnya silahkan tambahkan elements yang kita inginkan, seperti line (garis), lingkaran, dan masih banyak lagi.
  7. jika proses desain dirasa sudah cukup, kita bisa langsung menyimpan desain tersebut, pastikan kita menyimpan denagn format PNG
  8. Apabila baground twibbon yang kita buat tidak transparan, kita bisa memotong dengan menggunakan aplikasi “Bacground Erazer”
  9. Langkah selanjutnya,silahkan buka aplikasi twibbon dan kita bisa langsung mengisi berbagai keterangan seperti judul Campaign, deskripsi dan lain sebagainya.
  10. Pada bagian bawah, kita bisa mengupload desain twibbon yang telah kita buat di aplikasi canva sebelumnya. Nah terakhir akan muncul tombol Pilih foto, itu tandanya, pengguna lain sudah bisa menggunakan twibbon yang telah kita buat.

2. Aplikasi PiscArt

Kedua, kita akan memanfaatkan aplikasi PiscArt sebagai cara membuat twibbon di android. PiscArt merupakan aplikasi edit foto dan video yang paling digandrungi oleh anak milenial. Karena dengan bantuan fitur – fitur yang tersedia di dalamnya, kita bisa mengedit foto dan video kita menjadi semakin estetik.

Untuk itu tak usah heran jika piscArt juga di gunakan untuk membuat twibbon. Nah, untuk kamu yang belum tahu cara membuat twibbon di hp dengan picsart, yukk langsung saja simak tutorial berikut ini!

  1. Pertama, siapkan aplikasi PiscArt, untuk kamu yang belum mempunyai aplikasinya, kamu bisa langsung nduh PiscArt melalui play store secara gratis lhoo
  2. Setelah itu, silahkan buka dan login ke aplikasi PiscArt menggunakan akun Google
    Apabila kita sudah berhasil login dan halaman piscArt telah muncul, Kita bisa gulir ke bawah ban klik “Gambar” >> “Pilih Canvas”
  3. Kemudian kita bisa pilih rasio atau ukuran tampilan yang kita inginkan, seperti contoh 1536 × 1536
  4. Selanjutnya, pada bagian pojok kanan bawah silahkan klik tombol “icon berlapis tiga”. Diteruskan dengan klik tanda plus (+) >> Pilih “Photo Layer”
  5. Kemudian silahkan ketik art Background pada tombol pencarian
  6. Setelah itu kita bisa menambah stiker yang bisa kita cari pada bagian tombol paling bawah dengan ikon gambar. Selanjutnya silahkan pilih jenis stiker atau kotak dengan keyword atau kata kunci “Ring Frame”
  7. Langkah berikutnya, kita bisa mengkereasikan atau bisa juga menambahkan beberapa lingkaran lain dan text yang bisa kita temui pada bagian tombol seperti cara pada point no 6
  8. Apabila proses pengeditan dirasa sudah selesai, silahkan klik tanda panah yang terletak pada bagian pojok kanan atas
  9. Terakhir klik Save and Share untuk mengunduh dan membagikan gambar twibbon yang telah kita buat

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cara membuat twibbon di android yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Cara manakah yang menurutmu paling mudah? Yukk mulai buat dan kreasikan twibbon kita sendiri.

Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi terbaru dari twibbonmakerfree.com untuk mendapatkan informsi menarik lainnya.

Originally posted 2022-06-05 12:42:16.