page hit counter

8 Rekomendasi Kostum Hari Pahlawan Yang Gampang Didapat

Kostum hari pahlawan yang gampang didapat – Di tanggal 10 November 1945, terjadi pertarungan sengit di Surabaya, yang melibatkan warga pribumi dengan pasukan militer Inggris. Meskipun hanya berbekal dengan bambu runcing, tetapi semangat arek-arek Suroboyo yang berkobar-kobar pada akhirnya kita dapat mengalahkan tentara Inggris yang bersenjata lengkap. Ini mejadi bukti jika bangsa Indonesia mengagumkan dan susah ditaklukan.

Untuk mengenang peristiwa besar ini, warga negara Indonesia selalu memperingati tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Umumnya, masyarakat akan mengadakan upacara bendera, doa bersama, dan yang tidak mungkin ketinggalan adalah: Parade dengan menggunakan baju ala – ala jaman perjuangan! Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi Kostum hari pahlawan yang gampang didapat

8 Kostum Hari Pahlawan Yang Gampang Didapat

Pada peringatan hari pahlawan, biasanya akan dilakukan upacara bersama seluruh veteran perang dan juga karnaval untuk anak – anak. Nah, salah satu acara yang paling menghibur dalam peringatan ini adalah parade dengan menggunakan baju ala – ala jaman perjuangan.

Untuk kamu yang berencana untuk memakai baju pahlawan pada peringatan hari pahlawan pada 10 november mendatang. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi kostum hari pahlawan yang gampang didapat.

1. Kostum Tentara

Kostum pertama yang sangat mudah dijumpai adalah kostum loreng tentara. Tentara berperan sebagai penjaga keamanan dan perdamaian tanah air indonesia. Bahkan bisa di katakan jika tentara merupakan pahlawan masa kini.

Memiliki corak yang unik baju ini juga banyak dipilih untuk acara karnaval 17 agustus, tak terkecuali pada acara Hari Pahlawan. Selain itu, tempat yang menyediakan kostum ini juga sangat banyak sekali. Nah, untuk referensi kostum untuk hari pahlawan tahun ini, kamu bisa banget lhoo mengenakan baju pahlawan.

2. Kostum Veteran

Berikutnya adalah kostum veteran, kostum ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan kostum tentara. Yang membedakan adalah coraknya saja, kostum veteran identik dengan warna polos dan bentuk topinya yang khas. Kostum ini sangat pas untuk dikenakan pada saat parade atau peringatan hari pahlawan.

3. Kostum Dokter dan Perawat

Rekomendasi kostum hari pahlawan selanjutnya adalah kostum dokter dan perawat. Tak dapat di pungkiri, keberadaan dokter dan perawat sebagai tenaga medis di zaman perjuangan sangatlah penting. Untuk itu, dokter dan perawat zaman dulu juga dianggap sebagai pahlawan. Kostum dokter atau perawat banyak dipakai oleh anak-anak sekolah di Hari Pahlawan. Terlebih lagi, banyak dari mereka yang bercita-cita ingin menjadi dokter.

4. Seragam Pramuka

Tak jarang seragam pramuka dijadikan kostum saat peringatan hari pahlawan. Nah, untuk kamu yang bingung mencari rekomendasi kostum hari pahlawan yang gampang didapat, seragam pramuka adalah jawabannya. Jika dilihat, sekilas seragam pramuka juga mirip dengan baju veteran lhoo. Disamping itu, baju pramuka juga melambangkan keberanian dan semangat juang yang dipupuk sejak dini. Salam Pramuka!

5. Kostum Jendral

Kostum jendral sudirman merupakan rekomendasi untuk kostum hari pahlawan selanjutnya. Ribuan prajurit atau tentara pasti memiliki komandan, dan salah satu komandan yang terkenal dengan strategi gerilyanya adalah jendral sudirman. Pada Peringatan Hari Pahlawan, kostum Jendral Sudirman ini lebih sering di kenakan oleh bapak – bapak, karena dapat menambah kesan lebih berwibawa.

6. Pakaian Adat

Pakaian adat juga dapat dijadikan solusi untuk kamu yang sedang bingung mencari rekomendasi Kostum hari pahlawan yang gampang didapat. Dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan indonesia, para pahlawan yang berasal dari berbagai suku, tak segan – segan untuk bersatu untuk melawan dan mengusir para penjajah dari tanah air indonesia.

7. Baju Batik

Tak jauh berbeda dengan baju adat daerah, batik juga dapat melambangkan dan mewakili daerah tertentu. Tapi saat ini batik telah resmi dinobatkan sebagai pakaian nasional. Memakai bati berarti sudah menunjukan jiwa nasionalisme. Jadi untuk kamu yang bingung kostum untuk perayaan hari pahlawan, batik bisa menjadi solusinya.

8. Baju putih dengan coretan merah

Selain Pejuang berseragam, banyak juga rakyat biasa yang tak luput dalam perjuangan membela dan mempertahankan kemerdekaan indonesia. Umumnya mereka mengenakan baju warna putih di tambah atribut merah untuk melambangkan negara indonesia.

Pada pertempuran besar, sudah pasti akan ada banyak korban luka, sehingga kaos putih yang mereka kenakan tak luput dari noda darah. Nah, konsep baju putih dengan coretan merah seperti ini dapat kita gunakan untuk memperingati hari pahlawan. untuk menggambarkan perjuangan rakyat Indonesia hingga titik darah penghabisan.

Akhir Kata

Jika dilihat dari beberapa rekomendasi di atas, kostum nomor berapakah yang ingin kamu gunakan untuk peringatan hari pahlawan 10 november mendatang? Yukk segera siapkan baju untuk peringatan hari pahlawan.

Selain menggunakan salah satu rekomendasi kostum di atas untuk peringatan hari pahlawan, kita juga dapat memasang Twibbon peringatan Hari Pahlawan : Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2021 dan Cara Membuatnya

Demikian informasi terkait 8 kostum hari pahlawan yang gampang didapat, semoga bermanfaat dan dapat membantu. Jangan lupa untuk terus mengupdate twibbonmakerfree.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Originally posted 2022-06-08 16:13:09.