page hit counter

Kumpulan Caption Twibbon Mahasiswa Baru

Ketika PKKMB tahun ajaran baru mulai dijalankan oleh beberapa perguruan tinggi, dan pasti akan  banyak dari calon mahasiswa baru yang mencari sumber dan ide caption twibbon mahasiswa baru. Karena seperti yang kita ketahui, twibbon juga banyak digunakan oleh kalangan MABA (Mahasiswa Baru)

Isi dari caption twibbon mahasiswa baru atau caption PKKMB baru biasanya akan berisikan kalimat yang  penuh semangat, optimisme, dan motivasi. Nah dalam artikel berikut ini kami akan membagikan beberapa caption keren yang menunjukan sikap penuh semangat, optimisme, dan memotivasi.

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru)

Ketika telah dinyatakan lolos seleksi untuk dapat masuk di sebuah Perguruan Tinggi dan telah menyelesaikan seluruh proses registrasi dan administrasi, biasanya mahasiswa baru akan menjalani proses PKKMB.

PKKMB attau yang dulunya biasa di sebut dengan OSPEK merupakan suatu moment mahasiswa baru untuk mengenal dan beradaptasi kampus.

Mengutip dari laman dikti.kemdikbud.go.id,  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan salah satu sarana untuk pemimpin perguruan tinggi memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

Selain itu, PKKMB juga bertujuan untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal demi keberhasilannya selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Pelaksanaan PKKMB diharapkan dapat menjadi sarana atau wadah untuk penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu.

Saat menjalani PKKMB, para mahasiswa baru (MABA) biasanya akan memasang Twibbon mahasiswa baru. Selanjutnya, Twibbon yang telah dibuat biasanya akan dibagikan di media sosial dengan disertai caption, kata-kata, atau quotes yang menarik. Nah dalam artikel berikut ini kami akan membagikan beberapa contoh caption twibbon mahasiswa baru khusus untuk kamu.

Twibbon Mahasiswa Baru

Contoh Caption Twibbon Mahasiswa Baru

1. Saya.. selaku mahasiswa Fakultas.. Universitas.. telah siap untuk menjalani PKKMB online 2022

2. Semangat untuk PKKMB 2022, Saya telah siap untuk menjadi mahasiswa harapan bangsa!

3. Demi menuju mahasiswa mamndiri dan kreatif untuk mewujudkan kampus merdeka, saya siap untuk melaksankan PKKMB tahun 2022

4. Semangat mengenal lebih dekat kampus tercinta melalui PKKMB 2022

5. Mari kita sukseskan program PKKMB 2022. Kami siap menjadi mahasiswa cerdas, kreatif dan inovatif

6. Kami siap mengikuti program PKKMB dan menjadi keluarga besar Universitas tercinta

7. Semangat PKKMB tahun 2022, i’m ready to create a better generations (saya siap menciptakan generasi yang lebih baik)

8. Siap menjalani PKKMB 2022, sukseskan masa transisi, untuk jadi mahasiswa dewasa yang mendiri.

9. Kami mahasiswa baru telah siap untuk menyukseskan PKKMB 2022, untuk menjadi mahasiswa madiri, cerdas, dan berkarakter

10. Siap mendukung dan menjadi bagian dari program PKKMB untuk menjadi mahasiswa mandiri, cerdas, dan berkarakter

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai Kumpulan Caption Twibbon Mahasiswa Baru yang bisa kita gunakan sebagai caption pendamping saat memasang twibbon mahasiswa baru. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2022-06-14 04:10:02.