Microsoft Update Fitur Sidebar File Explorer di Windows 11

Windows 11 versi 22H2 menyertakan desain dan tata letak baru untuk bilah sisi Explorer, memberi pengguna lebih banyak kontrol atas tautan mana yang ditampilkan di bilah sisi File Explorer.

Dikutip dari laman Berita Tekno, Microsoft baru saja merilis build Windows 11 Insider baru pekan ini dengan sebagian kenaikan pada File Explorer. Dibawah ini tampilan antarmuka tab File Explorer, yang sudah ditunggu- tunggu oleh banyak pengguna.

Zona penjelajah file lain yang sudah ditingkatkan dalam build merupakan bilah sisi pengelola file. Bilah samping mencantumkan tautan ke bermacam posisi, tercantum seluruh partisi yang tersambung serta dipetakan, drive optik, tautan Akses Kilat, OneDrive, pembagian jaringan, serta folder pengguna.

Sidebar File Explorer Windows 11

Microsoft Update Fitur Sidebar File Explorer di Windows 11
Perihal awal yang bisa jadi Kamu perhatikan merupakan kalau Microsoft sudah meningkatkan pemisah buat membedakan tim Sidebar dengan lebih baik satu sama lain. Terdapat pula bagian Mulai yang baru di bagian atas dengan tautan ke file hosting serta layanan sinkronisasi OneDrive Microsoft di bawahnya. OneDrive diperlihatkan secara default, apalagi buat akun lokal serta pengguna yang tidak masuk ke aplikasi OneDrive.

Menghapus instalan aplikasi OneDrive di sistem hendak menghapus entri OneDrive di bar samping File Explorer. Folder pengguna tercantum di dasar Mulai dalam Akses Kilat, serta dikala Kamu memperluas Komputer ini, Kamu hendak memandang kalau folder pengguna tidak lagi disertakan dalam tim ini. Pc ini mencantumkan seluruh drive lokal yang dipetakan, menunjukkan drive optik secara terpisah dari hard drive.

Alamat tim, semacam Akses Kilat, tidak lagi ditampilkan. Tidak jelas apakah itu hendak ditambahkan di tipe yang lebih baru ataupun apakah itu hendak lenyap secara permanen.

Baca Juga:  Cara Membuat Twibbon Transparan Online

Semua folder pengguna dapat dihapus dari bilah sisi dengan mengklik kanan item dan memilih “Copot pemasangan dari akses cepat”.

Kemampuan untuk melihat perpustakaan masih ada. Klik kanan pada tempat kosong di bilah sisi dan pilih Tampilkan Perpustakaan untuk menambahkannya. Di sana Anda akan menemukan opsi untuk menyembunyikan komputer dan jaringan ini, dan untuk memperluas semua folder di bilah sisi atau hanya folder saat ini.

Windows 11 menambahkan entri baru untuk root desktop ke bilah sisi saat Tampilkan Semua Folder dipilih di preferensi klik kanan. Semua folder dan tautan bilah sisi dapat diciutkan dan ditampilkan dengan satu klik pada ikon panah untuk masuk ke akar desktop.

Rekan kami di situs teknologi Jerman Deskmodder telah menemukan bahwa perubahan tersebut akan disertakan dalam versi 22H2 Windows 11, yang rencananya akan dirilis Microsoft akhir tahun ini. Masih ada kemungkinan kecil bahwa perubahan tidak akan disertakan, tetapi tampaknya tidak mungkin pada saat ini.

Microsoft telah secara signifikan memodifikasi sidebar File Explorer di Windows 11 Insider build terbaru. Perusahaan telah menghapus folder pengguna dari komputer ini dan menambahkan jeda grup. Beberapa pengguna mungkin kehilangan alamat grup, karena alamat tersebut tidak lagi ditampilkan untuk semua grup.