page hit counter

Kumpulan Ucapan Sumpah Pemuda 2021, Yang Muda Yang Berkarya

Peringatam HUT Hari Sumpah Pemuda ke-93 akan segera dirayakan pada 28 oktober mendatang. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk turut berpartisipasi dalam peringatan hari besar ini, salah satunya adalah dengan update status dengan Ucapan Sumpah Pemuda 2021 di laman media sosial.

Untuk memeperingati Hari Sumpah Pemuda, kita bisa ikut merayakan dengan berbagai macam kegiatan positif. Salah satunya adalah membuat kata – kata bijak yang menceritakan tentang perjuangan dan semangat anak muda. Yang nantinya kata bijak Ucapan Sumpah Pemuda 2021 tersebut bisa kita post sebagai status di sosial media di Hari Sumpah pemuda.

Ucapan Sumpah Pemuda 2021

Sumpah pemuda merupakan suatu ikrar para pemuda pemudi indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah air indonesia. Mengaku berbangsa satu, bangsa indonesia. Serta menjunjung bahasa persatuan, bahasa indoesia.

Sumpah tersebut tersebut adalah hasil dari putusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi atau Kongres Pemuda II. Kongres tersebut dilaksanakan pada 27-28 Oktober 1928, di masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Kongres atau Konferensi ini digagas oleh Persatuan Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI) dan didatangi oleh organisasi pemuda, seperti Jong Java, Jong Sumatranen Bond, Pemoeda Indonesia, Jong Bataks Bond, Jong Islamieten Bond,  Jong Ambon, Jong Celebes, Sekar Rukun, dan Pemuda Golongan Betawi.

Pada Minggu, 28 Oktober 1928, dibacakan hasil keputusan konferensi berdasar pokok-pokok pemikiran yang berkembang. Berikut ini Hasil keputusan dari Kongres tersebut.

  • Pertama, Kami Putra-Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.
  • Kedua, Kami Putra-Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
  • Ketiga, Kami Putra-Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Nah, salah satu cara  yang bisa untuk kita lakukan untuk merayakan Hari Bersejarah ini adalah membuat caption atau kata mutiara terbaik untuk dijadikan status Hari Sumpah Pemuda. Selain itu, menambahkan Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2021 juga akan menambah kesan menarik tersendiri untuk status kita.

Kumpulan Ucapan Sumpah Pemuda 2021 Terbaik

Pada Perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Pemerintah akan mengusung tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh dengan menggunakan logo hasil dari pemenang sayembara logo Hari Sumpah Pemuda ke-93.

Untuk kamu yang bingung merangkai kata untuk referensi Ucapan Sumpah Pemuda 2021. Berikut ini kami akan membagikan contoh ucapan sumpah pemuda yang mungkin bisa dijadikan ucapan sumpah pemuda pada 28 oktober 2021 mendatang.

Contoh Ucapan Sumpah Pemuda 2021 Terbaik

  1. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021, Yang muda yang berkarya
  2. Jadilah pemuda berani, kuat, dan berprinsip. Indonesia terbentuk karena semua pemuda berpadu, tidak tercerai berai. Selamat Memperingati HUT Hari Sumpah Pemuda ke-93.
  3. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021. Semoga persatuan dan kesatuan NKRI bisa selalu terjaga.
  4. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-93! Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia.
  5. Pahlawan yang setia itu siap dan rela berkorban, bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita – Mohammad Hatta
  6. Dengan semangat yang kian berkobar, mari kita jaga persatuan dan kesatuan negeri ini, sekarang dan selamanya! Selamat Hari Sumpah Pemuda.
  7. Mari kita jadikan Bhineka Tunggal Ika sebagai dasar pijakan pemuda dan pemudi Indonesia dalam misi menjaga semangat persatuan. Mari kita bersatu dan majukan negeri tercinta. Selamat HUT Sumpah Pemuda ke-93.
  8. Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda. Untuk para Pemuda, mari kita belajar tanpa kenal lelah. Jadilah Pemuda yang berkualitas dan selalu menjunjung tinggi rasa cinta tanah air indonesia
  9. Sejatinya, kemajuan suatu bangsa terletak pada genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021, wahai generasi penerus bangsa.
  10. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93.
  11. Selamat Memperingati HUT Sumpah Pemuda ke-93. Kobarkan terus semangatmu wahai pemuda generasi penerus bangsa.
  12. Berbanggalah karena telah terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021.
  13. Bangkitlah wahai pemuda indonesia, jangan terbuai dengan keadaan. Ingat, kita masih juga dalam periode perjuangan yang sebenarnya, teruslah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda yang kita miliki.
  14. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2021. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Mari kita jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Tetap semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda.
  15. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Akhir Kata

Demikian kumpulan Ucapan Sumpah Pemuda 2021 yang telah kami kutip dari berbagai sumber, semoga bisa menjadi referensi ucapan sumpah pemuda tahun ini.  Untuk menambah kesan nasionalisme, kita juga bisa menambahkan twibbon bingkai Hari Sumpah Pemuda 2021 yang bisa kita dapatkan gratis melalui Twibbonmakerfree.com

Mari kita semarakkan perayaan HUT Sumpah Pemuda yang ke-93 dengan kembali mengobarkan semangat berbangsa dan bernegara. Demikian info yang dapat kami sampaikan, jangan lupa untuk terus mengupdate Twibbonmakerfree.com berita untuk mendapatkan info terbaru dan menarik lainnya.

Originally posted 2022-06-22 19:08:03.